Dayah Inshafuddin Wisuda 157 Santri, Termasuk 12 Santri Hafiz Quran

Banda Aceh- Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh menggelar acara Wisuda bagi santri dayah yang telah melalui proses belajar dan mengajar baik pada tingkatan SMA maupun SMP dimana dalam acara tersebut terdapat 12 orang Wisudawan yang berhasil menghafal Al-Quran sehingga mereka disebut Santri Wisuda Tahfiz yang terdiri dari 6 orang santri dan 6 orang santriwati. Acara ini berlangsung di Komplek Dayah Inshafuddin, Banda Aceh, Selasa, 26 Juli 2022.

Pimpinan Dayah Inshafuddin Banda Aceh Abi Daud Hasbi menyampaikan Dayah Inshafuddin selama ini menggalakkan kegiatan menghafal Al-Quran sebagai bagian dari Mencetak kader Tahfiz seluruh Indonesia dan Menciptakan Generasi Aceh yang Qur’ani. Para Hafiz dan Hafizah ini nantinya akan menjadi penjaga Al-Quran dan kita harapkan mereka dapat selalu mengulang kaji sehingga hafalan ini tidak akan hilang sampai kapanpun, jelas Abi.

Abi Daud berharap kepada santriwan dan santriwati untuk terus melakukan proses belajar dan mengajar di berbagai tingkatan selanjutnya. Baik itu jenjang S1, S2 maupun jenjang Doktoral. Kalian para santri harus sukses, raih pendidikan tertinggi, buktikan santri itu mampu, ujar Abi Daud menyemangati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag MH menyampaikan dalam kata sambutan merasa gembira dan berbangga hati melihat beberapa penampilan dari para santri Dayah Inshafuddin baik itu Pidato berbagai Bahasa, Santri Hafiz Quran maupun berbagai penampilan dan Prestasi lainnya.

Zahrol juga berpesan kepada para santri agar terus belajar dan belajar, Karena dengan belajar kalian akan bisa dan mampu disertai dengan ketrampilan yang ada maka nanti kalian akan sukses di berbagai bidang yang akan kalian geluti nantinya.

“Bekal yang kalian siapkan hari ini akan berguna untuk kalian juga nantinya. Maka persiapkan bekal itu dengan sebaik-baiknya, buat kami dan orang tua kalian bangga,” pesannya.

Terakhir Zahrol berharap agar para Santri Alumni kelak jangan pernah melupakan Dayah tempat mereka menuntut ilmu. Kalian harus menjadi simbol santri, harus menjadi kebanggaan dayah. Jaga nama baik dayah dengan bersikap sesuai dengan tuntunan agama Islam, harap Zahrol. Turut hadir di acara wisuda Santri Dayah Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh (Red)