Banda Aceh Dan Singapura Perkokoh Kerja Sama Di Berbagai Bidang

Kota Banda Aceh dan Singapura bertekad akan semakin memperkokoh kerja sama yang sudah terjalin selama ini di berbagai bidang seperti people exchange terkait peningkatan kapasitas pegawai pemerintahan, pelajar dan mahasiswa, dan juga sektor transportasi, e-government, pariwisata hingga pendidikan.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dengan Konsul Singapura yang berkedudukan di Medan Mark Low, Selasa (21/11) di Balai Kota Banda Aceh.

Kepada tamunya, Aminullah menyampaikan komitmen untuk terus melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Banda Aceh dan Singapura. “Pelatihan pegawai pemerintah ke Singapura akan tetap kita lanjutkan, dan di samping itu kami juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi para investor Singapura untuk berinvestasi di Banda Aceh seperti di bidang perhotelan dan mall.”

“Investasi hotel dan mall memiliki prospek yang sangat bagus di Banda Aceh. Kami sangat welcome dengan investor, dan kami siap memberikan kemudahan soal perizinan atau hal lainnya untuk memperlancar masuknya investor ke Banda Aceh,” kata Aminullah.