Aminullah: Jadilah Pemuda Idola

Hari ini bertepatan dengan 28 Oktober 2019, Bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga diperingati di Banda Aceh. Tema kali ini ‘Bersatu Kita Maju’ sebagai penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam.

Momentum Hari Sumpah Pemuda ini juga tidak lepas dari ingatan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Meski sedang berada di Perth Australia mengikuti Expo Indonesia Kreasi Festival 2019, Aminullah tidak lupa menitip pesan kepada anak-anak muda di Banda Aceh.

Dimulai dengan mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Aminullah kemudian menitip sejumlah pesan kepada pemuda Kuta Raja.

Kata Wali Kota, peringatan Hari Sumah Pemuda yang ke 91 ini harus menjadi momentum bagi generasi muda Banda Aceh untuk terus berinovasi dan berkreasi. Memiliki semangat yang bergelora, anak-anak muda Banda Aceh diminta terus belajar dan berkarya untuk kemajuan agama dan bangsa.

Kata Aminullah, anak muda saat ini harus terus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi tantangan zaman. Tantangan pemuda hari ini bukan lagi mengusir penjajah seperti zaman kolonial dulu, tapi tantangan mengisi pembangunan.

“Pemuda adalah agen perubahan, memiliki banyak ide segar dan kekinian. Banda Aceh butuh pemuda-pemuda kreatif yang siap membantu pemerintah mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” ujar Aminullah.

“Jadilah sebagai pemuda idola yang mampu menginspirasi banyak orang dengan karya-karya nyata, dan bermanfaat besar bagi pembangunan nusa dan bangsa,” Aminullah menyemangati.

Sumber: https://santerdaily.com