3 Dayah Nominator Sidara Award 2021

Sidara Award merupakan prediket tertinggi di bidang publikasi informasi Publik dilingkungan Dayah Kota Banda Aceh. Mahkota Sidara Award berlangsung sejak tahun 2018. Portal Sidara yang dirancang oleh Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh telah dirasakan mamfatnyata oleh Pimpinan Dayah, guru dayah, dan santri ungkap Tgk. Helmi, Operator Sidara Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, yang juga salah satu peraih Sidara Award, 2021.karnanya  kami patut bersyukur atas prediket ini, ungkap Cak Helmi.

SIDARA Award diberikan kepada Opetaror yang sangat produktif melakukan update informasi seputar dayah, perkembangan Kota Banda Aceh serta informasi positif lainnya baik dalam bentuk opini, artikel, aktivitas dayah, serta berbagai aktivitas pembelajaran di Dayah.

Aplikasi Sidara menurut Tgk, Helmi sangat bermamfaat bagi santri, orang tua santri serta masyarakat pada umumnya dalam mengakses berbagai informasi seputar perkembangan dayah di Banda Aceh. Aplikasi ini memuat tentang profil dayah, data santri dan guru, kompetensi guru, sarana prasarana dayah serta informasi lainnya yang perlu disampaikan ke publik. Kami merasakan betapa dahsyatnya perkembangan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, berkat Portal Sidara dayah kami dikenal publik, bahkan kini santri dari luar provinsi Aceh bertambah

Tiga Nominator utama Sidara Award Tahun 2021 antara lain: adalah Dayah Al Athiyah (Juara I), Dayah Terpadu Inshafuddin (Juara II), dan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah (Juara III ). Prestasi ini berkat motivasi yang inten dari Bapak Muhammad Syarif setiap harinya pada grop Operator Sidara dan pada akhirnya memacu kami untuk selalu aktif dalam menyebarkan informasi publik. Trimakasih saya ucapkan kepada Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh yang pada akhirnya Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah masuk nominator Sidara Award 2021. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh Alizar Usman, S.Ag, M,Hum mengatakan Sidara Award nantinya akan diberikan penghargaan langsung oleh Walikota Banda Aceh saat pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional Tingkat Kota Banda Aceh pada tangal 22 Oktober 2021. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada nominator Sidara Award 2021 jangan pernah berhenti untuk berkarya, ungkap Abah Lam Ateuk, sapaan familiar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh.